Kota Banjarmasin Dijadwalkan ASO 20 Maret 2023, 8.846 STB Siap Disalurkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Februari 2023

Kota Banjarmasin Dijadwalkan ASO 20 Maret 2023, 8.846 STB Siap Disalurkan

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin yang termasuk wiliayah Kalsel 1 dijadwalkan beralih ke siaran TV digital atau Analog Switch - Off (ASO) 20 Maret 2023.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin Windiasty Kartika mengatakan bahwa ada beberapa Kabupaten/Kota yang akan ASO. Yakni Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

"Untuk Banjarmasin menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)," sebutnya, Rabu (15/2/2023).

Kota Banjarmasin termasuk dalam kelompok desil satu yang berjumlah 8.846 yang tersebar dilima kecamatan yang dibagikan lembaga penyiaran Set Top Box (STB).

Kemudian lembaga penyiaran meminta bantuan dari pemerintah pusat penyaluran STB sebanyak 1.309 untuk wilayah Banjarmasin Timur.

Sedangkan total jumlah STB yang disalurkan langsung lembaga penyiaran sebanyak 6.506.."Rinciannya 1.031 STB untuk wilayah Banjarmasin Tengah," imbuhnya.

Ditambah penyaluran di Kecamatan Banjarmasin Barat sebanyak 2.049, Kecamatan Banjarmasin Selatan 3.062, dan Banjarmasin Utara 1.395 STB.

Windy juga menyampaikan bahwa secara keselurah ada sebanyak 22 ribu KK di Banjarmasin yang bakal mendapatkan bantuan STB tersebut.

"Jadi masih sekitar 1.400 KK yang belum mendapatkan STB dari lembaga penyiaran," tambahnya.

Dimana tambahnya lagi dua Kelurahan dari dua Kecamatan yang telah menyalurkan STB yakni Kelurahan Pekauman Banjarmasin Selatan dan Kecamatan Banjarmasin Barat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner