Harga Beras Melambung, Pemkot Banjarmasin Kerja Sama dengan Subang dan Laksanakan Pasar Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Februari 2023

Harga Beras Melambung, Pemkot Banjarmasin Kerja Sama dengan Subang dan Laksanakan Pasar Murah

BERITABANJARMASIN.COM - Tingginya harga beras lokal di pasar hingga menembus Rp20 ribu per liter menjadi keluhan warga Kota Banjarmasin.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Belitung Banjarmasin Barat, Hamdani terkejut dengan kenaikan beras di pasaran.

Bahkan kata dia sebelumnya harga beras sudah alami kenaikan dikisaran Rp 16ribu per liternya jenis unus mutiara. "Ulun (Saya) beli beras unus mutiara dengan harga Rp20 ribu per liter," katanya, Rabu (8/2/2023).

Ia pun beharap pemerintah bisa memberikan solusi dengan segeranya melaksanakan pemasukan beras jenis pra ke Banjarmasin.

Kepala Disperdagin Banjarmasin, Ichroom Muftezar mengatakan pihaknya telah melakukan kerja sama bersama Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat untuk memasok beras berjenis sama dengan beras lokal Banjar.

"Secepatnya kami koordinasikan dengan pihak Bangun Banua untuk tindaklanjut," ucapnya.

Sebab Pemkot tidak memiliki Perumda untuk tindaklanjuti kerjasama tersebut. Selain itu pihaknya juga terus menggelar operasi pasar murah yang tersebar di lima kecamatan se Kota Banjarmasin.

"Kami terus berupaya memberikan kebutuhan masyarakat akan beras," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner