Disdik Banjarmasin Bakal Gabung SDN Teluk Dalam 9 dan 10 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Februari 2023

Disdik Banjarmasin Bakal Gabung SDN Teluk Dalam 9 dan 10

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin bakal gabung dua sekolah di Kawasan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah.

Dua sekolah itu yakni SDN Teluk Dalam 9 dan SDN Teluk Dalam 10, yang berada pada satu komplek.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi menerangkan bahwa rencana tersebut untuk mengoptimalkan proses pembelajaran.

"Karena siswa disana kurang dari 100 orang, jadi kita gabung," sebutnya, Rabu (22/2/2023).

Apalagi sejauh ini sarana dan prasarana di dua kawasan tersebut dinilai kurang memadai. Sehingga dengan penggabungan tersebut bisa dimaksimalkan dalam kelengkapan sarpras maupun perbaikan.

Kepala Sekolah SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin Tengah, Sri Widiani menanyampaikan bahwa pihaknya mengikuti akan penggabungan sekolah.

Karena menurutnya hal itu sudah ada dalam aturan jika ada sekolah yang kurang maksimal memiliki jumlah siswanya. "Kami menuruti aja apa yang menjadi rencana dari dinas," tuturnya.

Sementara itu ujarnya lagi sekolahnya hanya memiliki satu tenaga non PNS. Yakni guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang masih bisa dimutasi ke sekolah lain.

Ia pun berharap dengan penggabungan sekolah tersebut membantu sekolah untuk lebih berkembang lagi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner