ADVERTORIAL - Komisi I DPRD Kalsel Apresiasi Kesiapan Panwaslu di Kec Alalak dan Kec Bati-Bati | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Februari 2023

ADVERTORIAL - Komisi I DPRD Kalsel Apresiasi Kesiapan Panwaslu di Kec Alalak dan Kec Bati-Bati

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Tahun 2024 mendatang, Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sambangi Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Alalak Kab Batola dan Kecamatan Bati-Bati Kab Tanah Laut untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah di lakukan oleh Panwaslu. Jum’at (17/2).

Ketua Komisi I DPRD Prov Kalsel Dra. Hj. Rachmah Norlias menjelaskan pentingnya kesiapan panwaslu dalam pemilu serentak nanti. “Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi kesiapan Panwaslu di dua Kecamatan ini, walaupun masih ada beberapa kendala.” jelasnya.

Sebelumnya Muhammad Syaifi, S.PD, S.H mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi. “kendala di lapangan seperti transportasi air, jajaran KPU yang tidak bersedia memberikan data pemilih dan banyaknya pertambahan perumahan setiap tahun,” ujar Anggota Bawaslu Kab Batola.

Kendala yang sama diungkapkan Ketua Panwaslu Kec Bati Bati Hasni, S.Ag “kurangnya Staf Sekretariat dan ketidak seimbangan satu pengawas dengan pengawas yang lain contohnya di satu titik ada 14 TPS dan di titik lain ada 40 TPS,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ibu Amah sapaan akrab beliau mengatakan “Komisi I DPRD Prov akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bawaslu Prov Kalsel bersama Bawaslu Kab / Kota agar ada masukan-masukan atau sumbang saran dari mereka,” ucapnya.

“Kami berharap koordinasi dipihak bawah itu lebih ditingkatkan lagi, agar acara besar seperti pemilu ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” tutup Ibu Amah. (rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner