Sempat Tertunda, Penertiban Aset Pasar Batuah Banjarmasin Tengah Segera Direalisasikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Januari 2023

Sempat Tertunda, Penertiban Aset Pasar Batuah Banjarmasin Tengah Segera Direalisasikan

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat tertunda, penertiban aset Pasar Batuah, Kelurahan Kuripan Banjarmasin Tengah segera direalisasikan di 2023.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar mengatakan hal itu seiring dengan keputusan dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Negeri Tata Usaha (PTUN) yang menolak gugatan dari warga. "Insya Allah tahun ini kita realisasikan penertiban aset Batuah," ujarnya, Senin (9/1/2023).

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali melakukan pendekatan kepada warga Batuah melalui sosialisasi. Mengingat selama ini yang jadi kendala terealisasinya revitalisasi Pasar Batuah karena ngototnya warga yang menolak program strategis milik Pemkot Banjarmasin tersebut. "Kami sosialisasikan kembali program kami ke warga," imbuhnya.

Agar warga benar - benar memahami tujuan dari pemerintah dalam upaya revitalisasi pasar plat merah itu. Ia menayampaikan bahwa berbagai penawaran yang sudah ditawarkan kepada warga Batuah sebelumnya tetap berlaku. Mulai penawaran fasilitas tempat tinggal di Rusunawa di Ganda Magfirah yang bisa ditempati. Hingga membantu warga untuk membongkar bangunan rumahnya. "Tidak ada perubahan rencana sama seperti sebelumya," timpalnya

Selain itu, kepada para pedagang  juga telah disiapkan lahan untuk tetap bisa berjualan sementara, saat proses revitalisasi berlangsung nantinya yang mana letaknya tidak jauh dari Pasar Batuah yakni tepat tepat di samping Kantor Kelurahan Kuripan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner