Rp10 Miliar, Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Dimulai April 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 31 Januari 2023

Rp10 Miliar, Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Dimulai April 2023

BERITABANJARMASIN.COMRencana pembangunan Rumah Wali Kota (Rumdin) Banjarmasin mulai dilakukan pada April 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan pihaknya telah menyelesaikan pembuatan DED. "Ini sudah masuk dalam aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis web," ujarnya, Senin (30/1/2023).

Suri juga menyampaikan pembangunan dengan pagu anggaran sekitar Rp10 miliar itu, ditarget rampung pada September 2023 mendatang. Adapun pembangunannya sendiri kata ia di desain bernuansa kebudayaan lokal Banjarmasin. Mengingat lokasinya sendiri tepat berada didepan sungai.

Detail rencana pembangunan terdiri dari pembangunan pendopo, ruang rapat mini dan fasilitas pendukung lainnya. Kemudian direncanakan memiliki dua lantai, dengan dipersiapkan kantor sekretariatnya yang menjadi pelengkap pertama dalam pembangunan rumah dinas. "Nanti kita menyesuaikan dengan luasan tanah," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun dermaga agar para wisatawan maupun tamu luar daerah bisa menikmati langsung suasana kearifan lokal kota seribu sungai nantinya. 

Ia menambahkan lokasi kawasan yang akan dibangun rumah dinas tersebut, lanjutnya, sudah dibeli pemkot ke pemilik tanah secara resmi senilai Rp31 miliar. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner