Penjaringan Ketum KONI Banjarmasin Dibuka, Syarat Cukup Didukung 1 Cabor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 04 Januari 2023

Penjaringan Ketum KONI Banjarmasin Dibuka, Syarat Cukup Didukung 1 Cabor

BERITABANJARMASIN.COM - Pendaftaran calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin periode 2023--2027 resmi dibuka dari 3--22 Januari 2023

Ketua Tim penjaringan dan penyaringan, Achadiat Sugian mengemukakan bagi yang ingin mendaftar harus minimal mendapat 1 dukungan Cabang Olahraga (Cabor) selain syarat yang disebutkan dalam AD/ART KONI Banjarmasin.

"Kamu terbuka untuk umum, siapa saja bisa mendaftar dan akan dijaring sesuai mekanisme yang kita punya," ucapnya.

Dari hasil pendaftaran tersebut, tim penjaringan akan melakukan validasi data calon, verifikasi dan konsolidasi untuk kemudian dibawa ke dalam musyawarah provinsi dan diambil keputusan pada 23 Januari 2023.

Terkait penjaringan ini kata Achadiat dipermudah dan tidak ada batasan peserta yang ingin mendaftar. Ini untuk mengetahui visi dan misi yang dibawa calon untuk kemajuan olahraga yang dinaungi KONI Banjarmasin.

"Makin banyak yang mendaftar, kita jadi tau visi misi yang mereka bawa dan siapa yang pantas untuk menjadi ketum kedepannya," terangnya.

Ia mengatakan syarat ini baru pertama kali dilakukan mengingat sebelumnya para pendaftar harus mendapat lima dukungan cabor dan mengharuskan dari kalangan pengurus untuk maju menjadi calon ketum KONI yang baru. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner