Bangun RPU Modern, Kondisi Gedung UPT RPH Banjarmasin Alami Kerusakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Januari 2023

Bangun RPU Modern, Kondisi Gedung UPT RPH Banjarmasin Alami Kerusakan

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, rencanakan pembangunan Rumah Potong Unggas (RPU) tahun ini.

Pembangunan dengan pagu anggaran sebesar Rp5 miliar lebih itu, rencananya akan dipasang alat pemotongan hewan unggas yang modern.

Namun rencana tersebut berbanding terbalik dengan kondisi kantor Rumah Potong Hewan (RPH) Banjarmasin yang mengalami rusak parah pada atap gedung.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha RPH DKP3 Banjarmasin, Muhammad Zainuddin Buyung mengatakan kondisi kantor tersebut sudah dirasakan pihaknya sejak 2021 lalu.

"Waktu itu, kantor RPH terjadi kebakaran yang juga ikut merusak sebagian ruangan kantor," terangnya, Rabu (18/1/2023).

Sehingga terangnya, disaat hujan turun air rembes kedalam kantor dan menimbulkan suara keras karena tidak ada pengedap suara.

Apalagi ia bilang UPT sering dikunjungi dari pemerintah luar daerah, untuk mengetahui teknis dan pelayanan rumah potong hewan di Banjarmasin.

"Terpaksa dengan kondisi seadanya," ucapnya.

Ia juga menerangkan dinas akan melakukan perbaikan atap gedung dengan anggaran sekitar Rp190 juta lebih. Padahal perbaikan kantor UPT sudah lama dinantikan pihaknya, agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Insya Allah tahun ini sudah masuk anggaran perbaikan," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner