Warga Mantuil Apresiasi Upaya Pemkot Bangun Daerahnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 24 Desember 2022

Warga Mantuil Apresiasi Upaya Pemkot Bangun Daerahnya

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai pembangunan telah dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin di Kelurahan Mantuil.

Seperti pembangunan puskesmas induk, titian cor beton di RT 2, titian ulin Pulau Bromo RT 4 dan RT 7, titian ulin lantai cor, Shulter air Kuin Kacil, jembatan ulin, titian ulin lantai cor RT 15, revitalisasi sungai Saka Harang, pengaspalan jalan Jama'ah, sanitasi jamban keluarga RT 16 dan RT 17 sebanyak 61 unit, serta pembangunan Sanimas SPALD sebanyak 31 unit.

"Kami mewakili warga sangat berterimakasih akan perubahan dan pengembangan kawasan kami," ungkap Lurah Mantuil Banjarmasin Selatan, Normansyah Jumat (23/12/2022).

Dari berbagai pembangunan tersebut ujar Norman warga sangat antusias memanfaatkannya terutama pada infrastruktur jalan, titian dan jembatan yang menjadi akses utama.

Sebab kata ia, sebelum ini warga Mantuil tidak bisa mendapatkan fasilitas umum seperti warga yang berada di tengah kota. "Dulu bagaimana sulitnya warga untuk bepergian," imbuhnya.

Namun dengan berbagai perbaikan yang dilakukan pemkot mengubah pola kehidupan warga terutama dalam membuang limbah. "Alhamdulillah kami dibuatkan sanitasi rumah tangga yang bermanfaat," katanya.

Sehingga memberikan dampak positif terutama bagi warga memiliki anak stunting. 

Kendati demikian, ujarnya lagi pihaknya tetap berharap perubahan tersebut merupakan awal dari kemajuan bagi kawasannya. Kemudian akan terus ditindaklanjuti dengan merealisasikan pembangunan lanjutan kawasan yang belum diperbaiki.

Misalnya lanjutan pembangunan titian cor kawasan Sungai Jelai, titian Pulau Bromo, serta perbaikan jembatan akses jalan utama Mantuil. "Mudahan di 2023 semua bisa direalisasikan," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner