Masuki Tahun Politik, MUI Kalsel Tegaskan Netral di Pemilu 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 22 Desember 2022

Masuki Tahun Politik, MUI Kalsel Tegaskan Netral di Pemilu 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, KH Husin Naparin mengatakan pihaknya netral dan tidak memihak pada Pemilu 2024.

"Masalah politik kita tidak ikut serta, MUI itu harus netral," ujarnya usai mengikuti pembukaan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Kalsel di Banjarmasin (21/12/2022).

Menurutnya siapa pun yang akan mencalonkan menjadi anggota DPRD atau kepala daerah bahkan presiden sekalipun itu pilihannya diserahkan ke masyarakat.

"Biar masyarakat yang memilih, kami hanya bisa mendoakan semoga mendapat yang terbaik," jelasnya.

Dalam Mukerda ini kata dia banyak hal yang dibahas seputar keagamaan bagaimana kehidupan umat dan meluruskan kalau ada hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama Islam.

Lanjutnya, MUI juga akan mengeluarkan rekomendasi dalam hasil mukerda ini yang ditujukan kepada pemerintah sehingga dapat dijadikan masukan untuk menentukan kebijakan. 

Mewakili Gubernur Sahbirin Noor, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sulkan menyampaikan MUI Kalsel mempunyai peran dalam pembangunan umat islam.

"Keberadaan MUI membantu dalam memecahkan berbagai persoalan khususnya yang berkaitan dengan umat muslim di Banua," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner