Kembali Maju Calon Anggota DPD RI, Habib Banua Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 29 Desember 2022

Kembali Maju Calon Anggota DPD RI, Habib Banua Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Habib Pangeran Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) meyerahkan syarat dukungan pemilih bakal calon anggota DPD Provinsi Kalsel dalam pemilu 2024 ke KPU Kalsel.

"Hari ini kita serahkan 2509 dukungan kepada KPUD Kalsel dan itu sudah di atas apa yang telah ditentukan oleh PKPU," ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Kembalinya ia mendaftar sebagai calon DPD, karena kata Habib Banua DPD merupakan lembaga yang fokus memperjuangkan aspirasi di daerah di tingkat nasional. 

Ia mencontohkan salah satunya yang berhasil dilakukan DPD Dapil Kalsel ialah memperjuangkan Airport Syamsudin Noor yang digelontarkan pemerintah pusat dengan anggaran Rp2,3 teriliun dan saat ini sudah bertaraf internasional. "Tentu Ini semangat kita kedepan agar lebih berbakti kepada banua yang kita sayangi ini," ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini, dirinya menjabat di Komite I yang membidangi pada otonomi daerah; hubungan pusat dan daerah; serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah.

Tentunya dalam pemekaran wilayah ini pihak DPD RI perwakilan Kalsel kata ia ikut andil untuk dapat mempercepat proses serta realisasi pembentukan Kabupaten Gambut Raya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Sarmuji menyampaikan penyerahan syarat dukungan pemilih bakal calon anggota DPD akan ditutup pada hari ini pukul 23.59 Wita. 

Kemudian pihak KPU lanjut Sarmuji akan melaksanakan verifikasi administrasi untuk mencek apakah ada kemungkinan dukungan ganda dan dilanjutkan verifikasi faktual calon yang bersangkutan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner