Jelang Puncak Haul ke-76 Habib Basirih, Wali Kota Banjarmasin Imbau Jemaah Tertib | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 Desember 2022

Jelang Puncak Haul ke-76 Habib Basirih, Wali Kota Banjarmasin Imbau Jemaah Tertib

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang puncak Haul ke-76 Habib Hamid Bahasyim atau Habib Basirih, 12 Desember 2022, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina imbau jemaah tertib.

Menurut Ibnu peringatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dipadati oleh ribuan jemaah dari berbagai daerah. "Ulun (saya) harap jemaah bisa tertib saat menghadiri haul akbar nanti," katanya, Sabtu (10/12/2022).

Agar pelaksaaannya bisa dilakukan khidmat. Ia juga menyampaikan telah mengusulkan event tahunan ini dimasukan pada kalender event pemkot di 2023.

Mengingat kawasan Kubah Habib Basirih mendapat Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang merupakan kawasan destinasi wisata religi cukup dikenal diberbagai daerah maupun negara. "Mudah - mudahan mendapatkan keberkahan kita semua," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Haul Habib Basirih Habib Fathurrahman Bahasyim pelaksanaan kegiatan tersebut dijadwalkan selama tiga hari. Acara perdana bakal dimulai pada Kamis (8/12/2022) malam, dengan agenda pengajian umum.

Kemudian berlanjut pada Sabtu (10/12/2022) malam. Serta acara puncak pada Senin (12/12/2022) siang yang rencananya dihadiri Habib Abu Bakar bin Abdul Qadir Mauladdawilah dari Malang. "Sejauh ini persiapan sudah mencapai 80 persen," sebutnya.

Saat ini pihaknya juga telah menyiapkan dua kapal feri dan 10 kelotok untuk memudahkan para jamaah bisa menggunakan akses jalur sungai untuk menuju Kubah Habib Basirih. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner