Dewan Pengawas RSUD Sultan Suriansyah Dilantik, Wali Kota Ibnu Sina: Pelayanan Pasien Harus Lebih Baik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Desember 2022

Dewan Pengawas RSUD Sultan Suriansyah Dilantik, Wali Kota Ibnu Sina: Pelayanan Pasien Harus Lebih Baik

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik Dewan Pengawas RSUD Sultan Suriansyah, Rabu (14/12/2022). Diharapkan Ibnu dengan hadirnya dewan pengawas pelayanan prima terhadap pasien yang datang lebih ditingkatkan.

Hal itu menurutnya sangat perlu dilakukan dengan melihat jumlah pasien yang setiap harinya membludak. "Jadi jangan sampai ada pasien yang tidak terlayani dengan baik dan cepat," tegasnya.

Kemudian infrastruktur lainnya kata Ibnu harus sesuai dengan target yang telah ditentukan sebelumnya. Seperti penyelesaian pembangunan gedung utama RSUD yang akan diresmikan di awal 2023 mendatang.

Ia pun berharap dengan adanya dewan pengawas tersebut bisa membantu jajaran direksi RSUD Sultan suriansyah dalam meningkatkan mutu.

Menanggapi hal itu Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang merupakan ketua dewan pengawas RSUD Sultan Suriansyah mengatakan ia bersama anggotanya akan melaksanakan tugas dalam membantu program kerja rumah sakit. "Kami juga akan melakukan pengawasan secara langsung," ucapnya.

Baik itu pengawasan peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit, maupun administrasi keuangan dan kemandirian rumah sakit.

Sebab kata ia, rumah sakit tersebut sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sehingga perlu pengawasan untuk perkembangannya kedepan.

Apalagi sambungnya, RSUD Sultan Suriansyah terbilang masih sangat muda yang perlu mendapatkan perhatian dalam pengoperasionalannya untuk lebih maju lagi.

"Saat ini kita fokuskan pada penataan administrasinya terlebih dahulu," tutupnya.
(arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner