Awal 2023, Gedung Utama RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Diresmikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 24 Desember 2022

Awal 2023, Gedung Utama RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Diresmikan

BERITABANJARMASIN.COM - Peresmian gedung utama RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin bakal dilakukan diawal tahun 2023 mendatang.

Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani menyampaikan diakhir tahun penyempurnaan pembangunan gedung sudah selesai dikerjakan. "InsyaAllah nanti akan diresmikan langsung Wali kota," ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Penyempurnaan gedung utama tersebut, terdiri dari penambahan ruangan seperti di lantai empat untuk ruang perawatan kelas 3. Sedangkan dilantai 5 untuk ruang perawatan VIP dan kelas 1.

Sehingga ada penambahan sebanyak 43 bed (tempat tidur) untuk pasien rawat inap. "Sebelumnya kita punya ruangan bangsal, jadi dengan peresmian nanti menambah ruang perawatan," jelasnya.

Kemudian penyempurnaan gedung juga meliputi pembangunan masjid, pembangunan garasi ambulance, penataan parkir, taman dan pemasangan lift.

Ia juga mengatakan bahwa penyempurnaan gedung utama itu sempat tertunda selama dua tahun dikarenakan Covid 19 yang menelan anggaran sebesar Rp19 miliar.

"Kalau fasilitas medis kami segera dilengkapi ditahun ini," ucapnya.

Misalnya kelengkapan alat CT scan atau computerized tomography scan yang merupakan prosedur pemeriksaan medis yang menggunakan kombinasi teknologi sinar-X dan sistem komputer khusus untuk menghasilkan gambar organ, tulang, dan jaringan lunak di dalam tubuh. 

Kelengkapan alat itu saat ini masih menunggu izin operasional, termasuk juga alat lainnya yakni terapi jantung, treatmeal, operasi mata dan lainnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner