Pengurus JMSI Kalsel dan Daerah Resmi Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Oktober 2022

Pengurus JMSI Kalsel dan Daerah Resmi Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel periode 2020--2025 resmi dikukuhkan Ketua Umum JMSI pusat melalui Sekjen JMSI Pusat, Eko Pamuji di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru pada Selasa (25/10/2022).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut fihadiri Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kalsel, Sulkan dan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin serta para pejabat di instansi pemerintah provinsi, pihak swasta dan organisasi pers.

Selain pengurus provinsi, tujuh pengurus cabang daerah JMSI resmi dikukuhkan yakni JMSI Banjarbaru-Banjar, JMSI HSS, JMSI HSU, JMSI Tabalong, JMSI Tanahlaut, JMSI Tanah Bumbu dan JMSI Kotabaru.

Sekjen JMSI Pusat, Eko Pamuji dalam sambutannya menyampaikan JMSI sebagai konstituen dewan pers diharapkan dapat menjadi organisasi yang sehat dan profesional.

Ia juga mengingatkan agar para anggota JMSI terus meningkatkan kualitas konten dalam bisnis media serta profesionalitas dalam bekerja, sebab kata dia saat ini ada puluhan ribu media online di Indonesia.

Sementara itu, Ketua JMSI Provinsi Kalsel Milhan Rusli mengatakan dengan hadirnya organisasi di Kalsel ini bertujuan agar memudahkan para pemilik media untuk melakukan verifikasi baik administrasi maupun faktual sebagaimana yang sudah ditentukan oleh pusat.

"JMSI membantu media khususnya online dapat terverifikasi termasuk para pemilik sebagai pengurus di dalamnya," paparnya.

Sebelum pelantikan, JMSI Kalsel menggelar malam ramah tamah di Mahligai Sultan Adam Martapura bersama Bupati Banjar dan unsu sebagai ajang silarurahmi dan memperkenalkan organisasi JMSI Kalsel.

Untuk diketahui pelantikan JMSI Kalsel sempat tertunda karena pandemi dengan periode jabatan 2020--2025. Sedangkan untuk pelantikan pengurus JMSI daerah pada periode 2022--2027. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner