Peran Kalsel di IKN Diharapkan Menjadi Lumbung Pangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 September 2022

Peran Kalsel di IKN Diharapkan Menjadi Lumbung Pangan

BERITABANJARMASIN.COM - Provinsi Kalsel diharapkan menjadi penyangga utama Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim terutama dalam hasil pangan. 

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Makmur usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK di Banjarmasin.

Pertemuan tersebut menindaklanjuti rencana groundbreaking IKN Nusantara pada (9/8/2022) yang rencananya bakal langsung dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. "Kami harap Kasel bisa menjadi penyangga utama IKN karena di Kalimantan provinsi penghasil pangan itu ada di Kalsel," terangnya.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyambut baik dengan harapan tersebut. Menurutnya Kalsel memiliki hasil pangan yang cukup mempuni untuk mendukung terselenggaranya IKN yang maju dan berkembang di Kaltim. "Peran kita di IKN sebagai lumbung pertanian, peternakan, perkebunanan termasuk hasil lautnya," jelasnya.

Supian juga mengharapkan bila ini terlaksana dengan baik akan berdampak positif bagi Kalsel untuk menambah perekonomian, membuka lapangan kerja serta pembangunan merata seperti di Pulau Jawa. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner