Gerak Cepat Dinsos Kalsel Tangani Banjir di Asam-Asam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Agustus 2022

Gerak Cepat Dinsos Kalsel Tangani Banjir di Asam-Asam

Keadaan di Kelurahaan Asam-Asam saat tergenang banjir. Dinsos Kalsel/dok

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel bergerak cepat menangani bencana banjir di Kelurahan Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut yang diakibatkan curah hujan tinggi selama dua hari.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, telah menerjunkan personil untuk memberikan bantuan bagi para korban bencana banjir.

“Telah kita kirim tim dari Dinsos tiga orang dan dari personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) 10 orang. Ini masih bisa bertambah apabila banjir semakin meluas,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Selasa (30/8/2022).

Pihaknya pun langsung mendistribusikan bantuan lauk pauk yang dimulai pagi ini melalui lumbung sosial Kampung Siaga Bencana (KSB) Datu Bungur Asam-Asam.

“Tenda dapur umum langsung kita dirikan untuk pemenuhan gizi masyakarat terdampak. Selain itu bantuan yang kita distribusikan juga berupa makanan siap saji, makanan anak, family kit, foodware, kids ware, matras, tenda gulung, selimut, kasur, dan sandang dewasa,” tambah Nuriyani.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi mengungkapkan, ketinggian air hingga saat ini mencapai 40-60 cm dan mengakibatkan 160 KK yang terdiri dari 800 jiwa terdampak.

“Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun tim di lapangan, yaitu RT 5 sebanyak 15 KK 75 jiwa, RT 6 sebanyak 103 KK 515 jiwa, RT 7 sebanyak 3 KK 15 jiwa, RT 8 sebanyak 17 KK 85 jiwa, RT 10 sebanyak 15 KK 75 jiwa, dan RT 12 sebanyak 7 KK 35 jiwa,” kata Achmadi. MC Kalsel/Rns

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner