Dinsos Akan Berikan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan KPM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Agustus 2022

Dinsos Akan Berikan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan KPM

Gapura di depan kantor Dinsos Kalsel untuk memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Rns

BERITABANJARMASIN.COM - Pada puncak Hari Jadi (Harjad) ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) nanti, Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel akan memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia serta bantuan pemenuhan kebutuhan pangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Dinsos Kalsel sekaligus Plt Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel, Diyah Anur Yani menyebutkan, bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Di bidang Resos pada Harjad nanti akan mensupport bantuan berupa alat bantu untuk penyandang disabilitas dan para lansia,” kata Diyah, Banjarmasin, Rabu (10/8/2022).

Bantuan tersebut berupa kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar bagi para penyandang disabilitas dan lansia yang sesuai sasaran.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Kalsel kepada para penyandang disabilitas dan lansia yang ada di Kalsel,” ucap Diyah.

Sementara itu Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kalsel, Gusnanda Effendi menyebutkan, pihaknya juga akan mendistribusikan bantuan pemenuhan kebutuhan pangan dalam bentuk sembako.

“Setiap tahun event Hari Jadi dipusatkan di Banjarmasin, sehingga akan ada penyerahan simbolis kepada 125 KPM yang menerima sembako tersebut,” kata Gusnanda.

Penerima Sembako tersebut untuk wilayah Kota Banjarmasin, yaitu Kelurahan Pasar Lama dan Kelurahan Antasan Besar yang sudah melalui tahap verifikasi.

“Nantinya yang menerima sembako secara simbolis oleh Gubernur diatas panggung hanya tiga orang pada puncak Harjad,” ujar Gusnanda. MC Kalsel/Rns

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner