Tingkatkan PAD, Pemkot Banjarmasin Bakal Punya 800 Tapping Box | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Juli 2022

Tingkatkan PAD, Pemkot Banjarmasin Bakal Punya 800 Tapping Box

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin bekerjasama dengan Bank Kalsel akan menambah 400 unit tapping box untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Tapping box adalah alat perekam transaksi yang secara otomatis merekam jumlah transaksi, seperti di restoran dan kafe. Kemudian data tersebut digunakan untuk menjumlah pajak yang harus dibayar.

Disampaikan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai paripurna KUA-PPAS APBD TA 2023 (12/7/2022) jumlah tapping box saat ini 400 unit. Dengan adanya penambahan, maka total 800 unit yang akan dimiliki Banjarmasin.

Menurutnya penambahan tapping box dalam jumlah besar tersebut bertujuan untuk peningkatan PAD sekaligus program pemulihan ekonomi. "Penambahan tapping box itu akan dilaksanakan di tahun 2022--2023," jelas Ibnu.

Wali kota dua periode ini juga optimis jika itu dilaksanakan dengan maksimal maka pendapatan daerah bisa meningkat di angka 20-30 persen. 

Saat ini PAD Kota Banjarmasin 2022 sudah sebesar Rp400 miliar sehingga dengan penambahan tapping box itu diharapkan bisa lebih meningkat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner