Pelatihan Entrepreneurship Kepemudaan Digelar untuk Pengembangan Wira Usaha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Juli 2022

Pelatihan Entrepreneurship Kepemudaan Digelar untuk Pengembangan Wira Usaha


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar Pelatihan Entrepreneurship Kepemudaan dengan tema, "Pemuda Baiman Cangkal dan Gigih Berwirausaha," yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin 11/07/22.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriady, Kabid Kepemudaan, Satriawan Ramadhan serta jajaran terkait.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, H Arifin Noor mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan yang bertujuan untuk mewujudkan peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kreatif dan inovatif dalam bidang kewirausahaan serta mampu mendirikan usaha yang layak.

H Arifin Noor berharap, agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan itu dengan bersungguh-sungguh, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

"Melalui pelatihan ini, saya juga berharap dapat mendukung program Pemko Banjarmasin untuk melahirkan wirausaha baru di Kota Banjarmasin, sekaligus mendukung visi Kota Banjarmasin Baiman," ucapnya.

Sementara itu, Iwan Fitriady mengungkapkan, pelatihan entrepreneurship kepemudaan tersebut dilakasanakan selama 5 hari dan diikuti 100 peserta dari usia 16 hingga 30 tahun.

"Dari seluruh Banjarmasin pesertanya, pemuda-pemuda Banjarmasin kita undang mereka melalui online, yang memang ada usahanya, usahanya sudah berjalan, bukan yang belum punya usaha terus mau coba-coba, jadi memang ada usahanya," ujarnya.

Iwan menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk mendorong para pemuda untuk mengembangkan usaha,"Makanya diberi pelatihan-pelatihan, macam-macam latihannya, terkait nilai-nilai, digital printing, kemampuan bertahan dalam berusaha," pungkasnya. (Diskominfotik -Bjm)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner