Keindahan Suara Abah Guru Sekumpul Membuat Orang Yaman Terharu, Kisah Abah Guru Sekumpul Saat Beribadah Haji | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Juli 2022

Keindahan Suara Abah Guru Sekumpul Membuat Orang Yaman Terharu, Kisah Abah Guru Sekumpul Saat Beribadah Haji


Suatu ketika, Abah Guru Sekumpul Sedang melaksanakan ibadah haji. Ketika dihotel, ternyata air sedang kering. Ini membuat Abah Guru Sekumpul tidak dapat mandi dan minum untuk sementara waktu.

Namun, ada penjaga hotel yang merupakan orang Yaman melihat Abah Guru Sekumpul kehausan. Maka dibuatkanlah teh oleh orang Yaman tadi untuk Abah Guru Sekumpul. Sambil duduk menikmati teh, Abah Guru pun berqoshidah. Karena memang hobi Abah Guru Sekumpul melantunkan syair.

Abah Guru sekumpul melantunkan qoshidah begitu merdu. Rupanya Orang Yaman tadi sangat suka, bahkan sampai terharu. Karena orang Yaman adalah orang arab, tentunya sangat paham dengan arti dari qoshidah tersebut. Qoshidah yang begitu merdu dan memuji Rosulallah.

Selesai Abah Guru Sekumpul berqoshidah, tiba tiba orang Yaman tadi pergi. Lalu Orang Yaman tadi datang lagi dan membawakan air untuk Abah Guru Sekumpul. Akhirnya Abah Guru Sekumpul dapat mandi dan bersih bersih. Itu lah sedikit pengalaman berkesan Abah Guru Sekumpul saat di Makkah, mendapatkan air berkat berqoshidah.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=CDrXCUuh6mY

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner