Keindahan Suara Abah Guru Sekumpul Bak Seorang Qori, Sempat Hendak Di Ikutkan Ke MTQ Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 03 Juli 2022

Keindahan Suara Abah Guru Sekumpul Bak Seorang Qori, Sempat Hendak Di Ikutkan Ke MTQ Internasional

 


Seperti yang kita tahu, Abah Guru Sekumpul memiliki suara yang sangat indah, terdengar ketika beliau membacakan sholawat di majelis beliau. Ternyata Abah Guru Sekumpul ketika umur anak anak sudah terkenal sebagai seorang “Qori” tingkat anak anak. Beliau sering di minta mengisi membaca al qur’an di acara acara keagamaan.

Bahkan beliau di masa kecil sering di undang ke RRI Banjarmasin. Ketika itu RRI ada acara siraman rohani. Ada Tuan Guru yang bertugas memberikan ceramah, dan Abah Guru Sekumpul berperan sebagai pembaca ayat suci al quran sebelum ceramah.

Lebih luar biasanya lagi, Abah Guru Sekumpul pernah akan diikutkan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an). MTQ ini diadakan di Malaysia. Maka, bisa dibilang ini adalah MTQ Internasional.

Namun, Abah Guru Sekumpul tidak diizinkan oleh paman beliau, Syekh Seman Mulia Al Banjari. Syekh Seman Mulia adalah paman sekaligus guru Abah Guru Sekumpul. Syekh Seman Mulia memang seorang yang suka menghindari ketenaran, maka dari itu beliau membimbing Abah Guru Sekumpul agar tidak terlalu mencari popularitas.

Karena beliau tidak jadi ikut maka yang dikirim mewakili Kalsel adalah Qori Banjarmasin yang bernam Ghazali Rahman. Mak adari itu, Ghazali Rahman dikenal sebagai qori Internasional asal Kalimantan Selatan.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=SviSZMh9xzM

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner