Hujan Deras, Sejumlah Kawasan Banjarmasin Sempat Terendam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Juli 2022

Hujan Deras, Sejumlah Kawasan Banjarmasin Sempat Terendam

BERITABANAJARMASIN.COMSejumlah kawasan yang tersebar di Banjarmasin terendam genangan air, akibat hujan deras yang terjadi sejak dini hari, Senin (4/7/2022).

Salah satu warga Kampung Melayu Darat Banjarmasin Tengah, Erna Santoso mengaku sudah sering mengalami banjir masuk rumah. Bahkan ujar ibu dua orang anak ini air masuk hingga kesetiap sudut ruangan yang ada di area rumah. "Jadi langganan banjir, mau gimana lagi," ucapnya.

Ia khawatir hewan liar masuk rumah, serta terserangnya penyakit kulit. Sebab jika air terus menggenang maka aktivitas sehari - harinya sebagai ibu rumah tangga bisa terganggu.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pengendara di jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Tengah, Hairuddin bahwa genangan air kali ini tidak seperti biasanya yang memiliki ketinggian hinggga diatas mata kaki orang dewasa.

Sehingga mengakibatkan beberapa pengendara bermotor terpaksa mendorong dikarenakan air genangan masuk ke mesin motor. "Baru kali ini genangan cukup tinggi, sehingga saya mengalami kesulitan," tuturnya.

Ia juga menerangkan bahwa dikawasan rumahnya juga mengalami kebanjiran yang membuat pemukiman warga terendam genangan air. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner