Dinas DKP Banjarmasin Bantu Sedot Genangan Air Akibat Banjir Rob | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Juli 2022

Dinas DKP Banjarmasin Bantu Sedot Genangan Air Akibat Banjir Rob

BERITABANJARMASIN.COM - Menangani genangan air Jalan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin lakukan penyedotan air. Kepala DPKP Kota Banjarmasin, Budi Setiawan menerjunkan anggotanya untuk giat tersebut.

"Di beberapa ruas protokol jalan kita lakukan penyedotan," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Hal itu sesuai prediksi dari BPBD Kota Banjarmasin bahwa akan terjadi pasang di permukaan air sungai. Sehingga bisa terjadi banjir rob yang berdampak bagi masyarakat terutama pengendara bermotor.

Khususnya di kawasan Jalan Lambung Mangkurat serta permukiman yang memiliki genangan air cukup tinggi. "Kami sudah siapkan anggota untuk melakukan penyedotan," imbuhnya.

Satpol PP Kota Banjarmasin juga melakukan patroli keliling untuk membantu warga kota terdampak banjir. Seperti para pengendara di jalan yang mengalami kemogokan maupun kesulitan dalam berkendaraan akibat genangan air. "Kami berkolaborasi dalam penanganan banjir saat ini," pungkasnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner