Resmikan Kampung KB ke-30, Wawali Banjarmasin Tekankan Kesejahteraan Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 21 Juni 2022

Resmikan Kampung KB ke-30, Wawali Banjarmasin Tekankan Kesejahteraan Warga

BERITABANJARMASIN.COM -  Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor resmikan Kampung Berkualitas (KB) ke-30 di Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Selasa (21/6/2022).

Arifin menerangkan dengan diresmikannya kampung KB diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Misalnya dengan mengembangkan hasil karya dan potensi yang dimiliki tiap Kampung. Seperti pada perkembangan UMKM dan pengendalian penduduk. "Agar kampung yang kita canangkan benar berkualitas dan berkembang," ujarnya, usai meresmikan Kampung KB.

Selain itu, ia berharap pengendalian penduduk dengan mencanangkan dua anak disetiap keluarga bisa membantu peningkatan mutu. Terlebih dalam pelayanan administrasi penduduk yang akan lebih mudah untuk melakukan pendataan.

Salah satunya dengan memberikan Kartu Identitias Anak (KIA) pada anak yang baru lahir. "Ini akan kita evaluasi ditahun depan setelah pencanangan kampung KB," imbuhnya.

Hal itu kata dia, sebagai bentuk upaya pengawasan akan perkembangan kampung KB yang selama ini menjadi pusat kesejahteraan warga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner