FEATURE: Salsabila Auva, Remaja Potensial Banjarmasin Juarai Piala Gubernur Kalsel 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Juni 2022

FEATURE: Salsabila Auva, Remaja Potensial Banjarmasin Juarai Piala Gubernur Kalsel 2022

Salsabila Auva memulai berlatih bulutangkis sedari belia. Ketika kelas dua Sekolah Dasar (SD) ia sudah bergelut dengan raket dan mengakrabinya.

Maya Andriani | BANJARMASIN

Kegigihan dan konsistensinya berlatih, menjadikan dirinya keluar sebagai pemenang dalam ajang bulutangkis Piala Gubernur Kalsel 2022 yang dikuti ratusan atlet se-Kalsel di Gedung Hippindo Banjarmasin 22--25 Juni.

Ia berhasil meraih juara dalam kelompok ganda pemula puteri dan berhak meraih tropy serta uang pembinaan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel yang bekerjasama dengan Dispora Kalsel. "Alhamdulillah, senang dan bersyukur bisa menang dalam kejuaraan kali ini," ucapnya usai laga pertandingan (25/6/2022).

Adapun saat ini ia tengah mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 9 Banjarmasin. Perempuan berusia 13 tahun ini mengaku kelihaian dan cekatan yang dimiliki, dipupuk dan didukung oleh sang ayah yang juga pemain bulutangkis. 

Dirinya mengatakan, sering melihat dan mengikuti jalannya pertandingan skala nasional maupun internasional. Hal tersebut mampu membuat semangat dirinya dan mimpi untuk bisa menjadi salah satu dari mereka.

Ia mengaku sangat senang melihat skill yang dimiliki idolanya sang Legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti. Sementara untuk atlet dunia ia mengidolakan pebulutangkis Chinese Taipei, yakni Tai Tzu Ying.

Demi menunjang latihan dan mendukung hobinya, ia bergabung dalam klub bulutangkis dan sering berlatih tepatnya di Sentra Kuripan Banjarmasin. 

Dalam beberapa pertandingan yang dilakukan, ia mengungkapkan yang paling susah adalah bagaimana mengontrol emosional agar tetap tenang saat bertanding menghadapi lawan.

Selain itu, meskipun sangat menyukai olahraga bulutangkis namun perempuan cantik asal Kelurahan Sungai Andai ini mempunyai cita-cita lain selain menjadi seorang atlet profesional. "Kalau cita-cita saya ingin menjadi Polwan," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner