Buka Kejurnas FKTI Piala Menpora Cup IX, Wali Kota Banjarmasin Optimis Kalsel Juara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Juni 2022

Buka Kejurnas FKTI Piala Menpora Cup IX, Wali Kota Banjarmasin Optimis Kalsel Juara

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina optimis ratusan karateka yang ikut bertanding di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Menpora mampu menjadi juara.

Menurut Ibnu, banyak bakat dan potensi peserta yang dimiliki asal Kalsel. Hal itu terbukti beberapa kali Kalsel pernah menyabet emas dibeberapa kejuaraan sebelumnya.

"Saya optimis karateka kita bisa meraih juara, dalam kejuaraan ini," ujarnya, usai membuka Kejurnas Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) piala Menpora CUP IX, Di SMK Negeri 3 Banjarmasin Sabtu (25/6/2022).

Kalsel didapuk sebagai Koordinator Daerah (Korda) atau sebagai tuan rumah diajang bergengsi itu. Wali kota dua periode ini pun berharap melalui kompetisi tersebut bisa melahirkan karateka tradisional yang berprestasi secara nasional hingga internasional.

Sehingga sang juara akan dikirim mewakili Indonesia di kejuaraan internasional di Brazil pada November 2022.

Ketua Panitia Kejurnas FKTI Piala Menpora CUP IX Tahun 2022, Mustafa mengatakan ada 11 Kontingen dari berbagai daerah yang mengikuti kompetisi tersebut.Sembilan diantaranya berasal dari luar Kalsel.

Sebelumnya ada 19 kontingen FKTI yang mengikuti kejurnas. Namun dikarenakan terkendala anggaran yang terlalu besar maka beberapa kontingen memilih menunda mengikuti kejurnas itu. "Kami memaklumi itu, karena menyesuaikan dengan anggaran dasar tiap daerah," katanya.

Adapun rincian peserta kejuaraan tersebut terdiri dari Kalsel 181, Kalteng sembilan, DKI Jakarta tujuh, Sumatra Barat tiga dan Kepulauan Riau delapan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner