FEATURE: Serunya TPA Albaroqah Banjarmasin, Ajak Anak Didik Berwisata Sejarah dan Religi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Maret 2022

FEATURE: Serunya TPA Albaroqah Banjarmasin, Ajak Anak Didik Berwisata Sejarah dan Religi

Memberikan edukasi agama bagi anak-anak tidak hanya di sekolah, namun bisa di luar sekolah dengan berwisata sejarah dan religi di Kota Banjarmasin.

Seperti yang dilakukan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Albaroqah Teluk Tiram. Bersama rombongannya melakukan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah yang terletak di Jalan Kuin Utara Kota Banjarmasin.

Maya Andriani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.com

Hari terlihat cerah dan bersahabat. Terlihat dari kejauhan rombongan TPA Albaroqah Teluk Tiram menuju kawasan Makam Sultan Suriansyah.

Membawa sebanyak 60 orang lebih, rombongan ini tiba menggunakan 4 buah taksi yang dipesan sebelumnya menuju tempat ziarah.

Saat memasuki kawasan makam, raut wajah anak-anak TPA tersebut nampak ceria. Mungkin karena mereka tau ini adalah hal menyenangkan selain menerima pengetahun baru sekaligus berwisata.

Menurut salah satu Ustadzah TPA Albaroqah, Khadijah ziarah ke makam ini berganti-ganti tempat dan menjadi kegiatan rutin dan pasti ada dilakukan setiap tahunnya.

Ia mengatakan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah kali ini dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan.

"Hari ini kita memilih berkunjung ke Makam Sultan Suriansyah," ujarnya saat ditemui Minggu (13/3/2022).

Melalui ziarah ini kata Khadijah dapat mengenalkan dan mengajarkan kepada anak-anak sejak dini bagaimana sejarah dari Wali-wali Allah SWT yang ada di daerah Kalsel.

"Tentu kami berharap mereka nantinya menjadi anak-anak yang sholeh," jelasnya.

Sebelumnya rombongan ini juga melakukan ziarah ke Makam Habib Basirih dan setelah ini akan melanjutkan ziarah ke makam Pangeran Antasari Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner