Warna Seragam Satpam Berganti Lagi, Ini Tanggapan Satpam di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 05 Februari 2022

Warna Seragam Satpam Berganti Lagi, Ini Tanggapan Satpam di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kabar resmi  penggantian warna seragam satuan pengaman (Satpam) menjadi warna krem sudah ramai diberitakan di berbagai media massa. 

Sementara dari pantauan Beritabanjarmasin.com di Banjarmasin sendiri Satpam nampak masih menggunakan seragam lama mereka yakni warna coklat muda. 

Seperti penuturan salah satu Satpam di UDD PMI Kota Banjarmasin, Mahyuni mengatakan dirinya belum menerima seragam baru tersebut. "Setau saya belum, saya sendiri masih pakai yang coklat muda," ucapnya, Kamis (3/2/2022). 

Namun, ia sendiri mengaku sebelumnya sudah mendapatkan sosialisasi terkait penggantian seragam baru tersebut, hanya saja untuk saat ini ia belum menerimanya. 

Terkait perubahan warna seragam ia lebih memilih tidak memusingkan hal itu lantaran menurutnya yang terpenting ia bekerja dengan baik. 

Hanya saja ia mendengar beberapa selentingan dari rekan seprofesinya yang sempat mengeluh dengan warna baru seragam satpam yang menganggap mirip dengan seragam polisi India. Ada juga sebagian yang merasa sudah nyaman dengan seragam yang ada. "Kalau saya pribadi intinya kerja," ujarnya. 

Penggantian warna seragam Satpam memang bukan yang pertama kalinya terjadi dimana sebelumnya sudah beberpa kali dilakukan penggantian warna. 

Saat disuruh memilih ia sendiri sebenarnya justru lebih menyukai warna seragam putih biru hal ini lantaran warna tersebut menurutnya lebih menonjolkan image seorang satpam, namun kembali lagi semua kebijakan sudah ditentukan oleh yang berwenang sehingga ia pun harus mematuhinya. 

Sama seperti sebelumnya saat seragam baru diterima Satpam maka seragam lama tetap menjadi milik pribadi meskipun sudah tidak boleh digunakan lagi saat bertugas. 

Diungkapkanya pria yang bekerja di UDD PMI Kota Banjarmasin ini sudah menggeluti profesinya sebagai Satpam sejak 2011 hingga sekarang. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner