4.000 Stok Vaksin Mendekati Kedaluwarsa, Dinkes Banjarmasin Buka Layanan Vaksin Booster untuk Umum Mulai Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 Januari 2022

4.000 Stok Vaksin Mendekati Kedaluwarsa, Dinkes Banjarmasin Buka Layanan Vaksin Booster untuk Umum Mulai Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Mulai hari ini (27/1/2022) Banjarmasin melaksanakan vaksinasi booster untuk kalangan umum di 26 puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan pelaksanaan tersebut dikarenakan stok vaksin yang tersisa tanggal kedaluwarsanya sudah mendekati yakni 28 Februari 2022. "Ada empat ribu dosis vaksin yang akan habis masa berlakunya," kata ia.

Sebagai antisipasi, vaksin yang tersedia tersebut akan diberikan untuk booster bagi warga yang telah melakukan vaksinasi kedua setelah enam bulan.

Sebelumnya ia menyampaikan Polresta Banjarmasin telah melaksanakan vaksinasi booster untuk kalangan umum di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM dengan dua jenis vaksin AstraZeneca dan Pfizer.

Menurut Machli hal itu dikarenakan pihak Polresta mendapatkan mandat langsung dari Polri RI untuk melaksanakan vaksinasi booster pada kalangan umum. "Saya mengetahui, karena kan juga mereka langsung mendapatkan perintah," terangnya.

Selain itu pihaknya saat ini terus gencar menggenjot capaian vaksinasi lansia yang masih diangka 49,24 persen saat ini. Angka tersebut diakuinya masih sangat jauh dari target yang ditetapkan yakni 60 persen. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner