19 Kamber Telah Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Desember 2021

19 Kamber Telah Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan Kampung Bermain (Kamber) ke 19, di kawasan Kebun Sayur, Jalan Dahlia Banjarmasin Tengah.

Ibnu mengaku bersyukur telah berhasilnya dirampungkannya pembuatan kamber di Kelurahan yang saat ini menjadi pusat permainan bagi anak - anak.

"Alhamdulillah kita meresmikan kamber ke 19, ini spirit baru bagi kita," ungkapnya, Senin (27/12/2021).

Wali kota dua periode ini juga meminta terhadap kepengurusan Kormi Kota Banjarmasin untuk terus mengawal eksistensi kamber tersebut.

Karena lanjutnya kamber dinilai sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Mengingat dengan kamber tersebut juga bisa menghasilkan atlet yang berpotensi dibidang olahraga rekreasi. "Tahun lalu kita bisa mendapatkan juara umum," imbuhnya.

Ia mengatakan Kormi memiliki tanggung jawab terhadap kelangsungan kamber sendiri.

Tidak hanya dibuka, namun juga bisa terus dibina sehingga dapat terus berkelanjutan. Dengan fasilitas permainan yang telah ada.

Sementara itu, staf muda bidang kepemudaan dan olahraga, Irfan Thalib menerangkan bahwa ia bersama staf muda lainnya akan ikut serta melakukan pengawalan.

Irfan berharap dengan keikut sertaan staf muda bisa membantu masyarakat, terutama dalam pembinaan terhadap anak- anak dalam memanfaatkan kamber yang telah diinvetarisir alat permainan tradisional itu.

Agar para generasi milenial tidak hanya handal dalam permainan gadgetnya, namun mampu mengembangkan prestasi diolahraga tradisional banjar. "Kami siap membantu mengawal kamber ini," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner