Proyek Pelebaran Jalan Kawasan Masjid Jami Kembali Dikerjakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 November 2021

Proyek Pelebaran Jalan Kawasan Masjid Jami Kembali Dikerjakan

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah sempat tertunda akibat pandemi, pelebaran jalan dan pembangunan trotoar kawasan Jalan Masjid Jami, Kelurahan Antasan Kecil dilaksanakan.

Kepala Bidang Jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Chandra menyampaikan saat ini 75 persen progres, Kamis (4/11/2021).

Chandra mengatakan demi menunjang aktivitas pejalan kaki, pihaknya juga turut membangun trotoar sepanjang 442 meter. 

Juga dipasang guiding block di trotoar sehingga memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan maupun para difabel yang melintas di kawasan tersebut.

Pengerjaan jalan selebar 12 meter dengan anggaran Rp16 miliar lebih itu merupakan program pemkot setelah pembangunan jembatan beberapa tahun lalu. "Ini program lanjutan dari Dinas PUPR," imbuhnya.

Ia pun berharap proyek tersebut dapat diselesaikan pada pertengahan November mendatang. Agar masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut, serta sebagai antisipasi untuk meghindari terjadinya kecelakaan.

Untuk diketahui pelebaran jalan tersebut, juga ditempatkan kursi - kursi serta lampu hias di atas trotoar untuk menambah keindahan jalan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner