APBD-P 2021 Pemprov Kalsel Disepakati, Begini Penjelasan Gubernur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 September 2021

APBD-P 2021 Pemprov Kalsel Disepakati, Begini Penjelasan Gubernur

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel menggelar rapar paripurna kesepakatan bersama eksekutif tentang KUPA PPAS Perubahan APBD Pemprov Kalsel tahun anggaran 2021 Rabu (1/9/2021).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan melalui Perubahan APBD 2021 ini upaya dilakukan agar penanganan pandemi Covid-19 di daerah lebih maksimal baik di sektor kesehatan, ekonomi maupun pendidikan.

Selain itu juga mengharapkan dengan disepakatinya APBD-P 2021 mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah sesuai dengan prioritas yang direncanakan.

"Kita fokuskan untuk penanganan Covid-19, berbagai cara kita lakukan untuk meminimalisir penularan virus ini sekecil mungkin," paparnya.

Dirinya juga meminta dukungan semua pihak mandat sebagai pemimpin terpilih bersama wakilnya Muhidin agar mampu memberikan pengabdian terbaik untuk banua dan rakyat Kalsel.

"Semoga mampu melanjutkan lintasan meraton pembangunan hingga garis finis pembangunan di tahun 2024," harapnya.

Karena itu, dalam melanjutkan pembangunan di Kalsel kedepan capaian pembangunan sebelumnya akan disandingkan dengan tantangan dan peluang dari perpindahan Ibu Kota Negara Kaltim dan keberadaan food estate di Kalteng sebagai pertimbangan dalam menentukan arah dan gagasan pembangunan.

"Arah dan gagasan utama pembangunan ke depan terangkum dalam visi Banua Maju dan Kalsel maju," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Muhidin siap mendampingi Gubernur dan menjalin sinergitas yang baik dalam menjalankan program pemerintah yang sudah dicanangkan.

Adapun kesepakatan Perubahan APBD tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kalsel tentang Perubahan Kebijakan Umum APBD dan perubahan PPAS tahun 2021. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner