Komunitas Wartawan DPRD Kalsel Bagikan Ratusan Masker Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 14 April 2020

Komunitas Wartawan DPRD Kalsel Bagikan Ratusan Masker Gratis

BERITABANJARMASIN.COM - Bentuk kepedulian pencegahan Covid-19, wartawan yang bertugas di DPRD Kalsel membagikan ratusan masker gratis di perempatan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Upaya ini dilakukan mengingat kasus terjangkitnya virus corona di Kalsel khususnya Banjarmasin semakin meningkat hingga hari ini (14/4/2020).

Dibantu pengamanan dari anggota satuan Polantas setempat yang bertugas, memakai kaos merah tim jurnalis tersebut membagikan masker secara gratis kepada pengendara sepeda motor, sepeda, mobil, becak yang berhenti pada stopan lampu merah dekat Kantor Pos Banjarmasin ini. Pembagian tersebut juga kepada pejalan kaki yang melintas.

Masker gratis yang terbuat dari bahan kain tersebut merupakan sumbangan Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin. Disamping itu, kegiatan bagi masker secara cuma-cuma ini direspon baik oleh Polantas ditengah kelangkaan masker medis sehingga masker kain menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan. "Ini sangat membantu masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19," jelas Bripka Herdiyan

Dirinya pun membuka ruang bagi pihak lain yang ingin membagikan masker kepada masyarakat dan siap membantu pengamanannya. Selain itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikuti aturan yang dibuat pemerintah dan anjuran melindungi diri dengan memakai masker. 

Lalu lintas diperempatan jalan dimaksud dikatakannya cukup lenggang terutama libur sejak Jumat (10/4/2020) lalu. Hal ini juga semenjak adanya imbauan pemerintah untuk masyarakat lebih banyak berdiam di rumah daripada aktivitas di luar. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only