Lagi, Rumah Zakat Kalsel Semprot Disinfektan di Tiga Masjid | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 Maret 2020

Lagi, Rumah Zakat Kalsel Semprot Disinfektan di Tiga Masjid

BERITABANJARMASIN.COM - Rumah Zakat Action melakukan penyemprotan disinfektan di tiga titik lokasi di Kota Banjarmasin, Kamis (26/3/2020).

Sterilisasi dengan disinfektan dilakukan di tiga masjid yang ada di Banjarmasin yaitu Masjid At-Taqwa, Masjid Al-Falah dan Masjid Al Furqon.

Masjid At-Taqwa dan Masjid Al-Falah salah satu masjid yang ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah karena lokasinya berada di pusat keramaian.

Hal ini menjadi alasan tim Rumah Zakat Action untuk melakukan aksi Disinfektan. "Karna lokasinya berdekatan dengan Mall dan rumah sakit jadi sering dikunjungi warga. Untuk itu masjid Al Falah ini perlu disterilisasi," ucap Dhika, Relawan Rumah Zakat Action.

Selain Masjid Al Falah yang berlokasi di jalan Simpang Ulin, juga ada masjid At Taqwa yang persis berada dipinggir jalan Ahmad Yani. Masjid ini juga selalu ramai jamaah untuk melakukan ibadah.

Dikatakan H. Hasbi, pengurus masjid At-Taqwa, dirinya mengaku bersyukur atas bantuan penyemprotan disinfektan tersebut. "Kami berterima kasih sekali atas aksi ini semoga donatur dan relawan selalu mendapatkan lindungan dan balasan pahala yang melimpah," ucapnya.

Aksi disinfeksi ini dilakukan dengan menyemprot seluruh ruang masjid. Mulai dari ruang inti, ruang lantai 2, ruang administrasi tempat wudhu, toilet hingga penyemprotan asrama masjid.

Ditambahkan Faiz, Koordinator Aksi, selain penyemprotan disinfektan, Rumah Zakat Action juga melakukan penyuluhan mengenai cara pencegahan pandemi Covid-19.

"Semoga atas aksi yang telah dilaksanakan ini dapat membantu pihak pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Juga tentunya memberi rasa aman bagi masyarakat untuk melakukan ibadah," tutupnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only