Bantu Mahasiswa Semester Akhir, Biro Kesra Kalsel Inisiatif Buat Regulasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 18 Maret 2020

Bantu Mahasiswa Semester Akhir, Biro Kesra Kalsel Inisiatif Buat Regulasi

BERITABANJARMASIN.COM - Guna membantu pendanaan bagi mahasiswa semester akhir (skripsi/tesis), Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Kalsel komitmen untuk mencari solusinya. 

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Mujiyat untuk mencover dananya di tahun 2020 ini tidak mungkin sehingga meminta kepada  Komisi IV DPRD Kalsel untuk mengalokasikannya di anggaran perubahan.

Namun kata ia bantuan di luar hibah harus dicari payung hukumnya seperti menyusun Pergub agar dapat memfasilitasi mahasiswa  guna mendapat keringanan berupa bantuan dari Biro Kesra.

Hingga saat ini, Biro Kesra komitmen menyelesaikan Pergub yang selanjutnya dapat disusun rancangan anggaran perubahannya.

"Khususnya bagi mahasiswa berprestasi dengan kondisi ekonomi kurang, yang selama ini tidak bisa diakomodir dari Perguruan Tinggi," jelasnya. 

Mengenai besaran angka yang diusulkan pun belum pasti karena masih berbicara regulasi. 
"Dengan kuota sekitar 100 mahasiswa, tapi 
Ini masih wacana," tegasnya.

Sementara itu, hibah untuk anggaran 2020 akan disosialisasikan pada hari ini (18/3/2020) yang menentukan siapa saja pihak penerima hibah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only