Himase FIKIP ULM Adakan Pekan Sejarah, Kuatkan Nilai Kesejarahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Oktober 2019

Himase FIKIP ULM Adakan Pekan Sejarah, Kuatkan Nilai Kesejarahan


BERITABANJARMASIN.COM - Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himase) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas lambung Mangkurat menyelenggarakan Pekan Sejarah 2019 di Aula Perpustakaan Pusat ULM Banjarmasin, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan ini mengusung tema Membangun Kepedulian Sejarah, Memperkokoh Jati Diri Generasi Bangsa dengan Penguatan Nilai-Nilai Kesejarahan.

Ketua Pelaksana Pekan Sejarah, Septiawan Nelvian mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan Himase ULM.

"Setiap Tahunnya mengalami peminat yang cukup besar, terbukti sekarang acara pekan sejarah ini dihadiri 40 sekolah,"ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Yang hadir diantaranya dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di lingkup Kabupaten Batola, Banjar, Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Banjarbaru, serta dari Kuala Kapuas Kalimantan Tengah.

"Semoga di tahun tahun yang akan datang jumlah peserta dari sekolah sekolah terus meningkat dan dapat di selenggarakan secara tingkat nasional,"harapnya.

Melalui kegiatan HIMASE ini diharapkan dapat  membantu serta menunjang persiapan akreditasi program study, agar tetap dalam kondisi unggul.

Sementara itu, Ketua Umum HIMASE FKIP ULM, Akhmad Nurdin mengharapkan generasi muda khususnya siswa SLTA bisa lebih mengetahui sejarah lokal ada di daerah nya, dan bisa mengetahui identitasnya sebagai orang Banjar.

Pekan Sejarah ini diikuti ratusan pelajar yang mengikuti lomba yaitu Cerdas Cermat, Karya Tulis Ilmiah, dan Tutur Sejarah, yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 16 Oktober 2019. Di ikuti sebanyak 40 sekolah dengan maksimal perwakilan 3 orang, dan minimal 1 orang.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner