Masya Allah, ULM Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Penghafal Al-Qur'an | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 17 Juni 2019

Masya Allah, ULM Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Penghafal Al-Qur'an


BERITABANJARMASIN.COM - Pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri oleh Universitas Lambung Mangkurat telah dibuka sejak 10 Juni  2019. Pendaftaran ini rencananya akan berakhir pada 12 Juli 2019. ULM Juga membuka jalur bagi para penghafal Al-Qur'an 30 Juz.

Seperti yang dikatakan Wakil Rektor I ULM, DR Aminuddin Prahatama Putra, Senin ( 17/6/2019). "Alhamdulillah kami mengakomodir banyaknya semangat para anak muda dalam menghafal Al-Qur'an," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Aminudin juga mengatakan ULM juga telah mengakomodir lulusan sekolah dan pondok pesantren, di bawah Kementerian Agama
"Dalam Islam, jika seseorang sudah berpegang teguh kepada Al Qur'an, insya Allah akan dijaga pola hidup, kemampuan berpikir, akan menjadi baik," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ULM mengakomodir potensi lulusan SMA sederajat untuk bisa masuk keperguruan tinggi tanpa melalui ujian tertulis berbasis komputer. Kemudian akan melalui tes, apakah peserta yang mendaftar benar-benar hafidz Al Quran 30 juz. Sistem pendaftaran sendiri melalui online.

"Saya lihat kadang di ULM, di masjid kampus, sambil menunggu waktu salat mereka (mahasiswa) sambil menghafal Al Qur'an, dan pas saya tanya-tanya mereka memang hafidz Al Quran," ucapnya.

Untuk jalur hafidz Quran 30 juz bebas untuk memilih semua prodi yang ada di ULM sesuai dengan kemampuan masing-masing, hanya saja yang menjadi persyaratan utama yaitu hafal 30 juz. Setelah lulus lulus dari tes hafalan kemudian masing-masing peserta akan melewati tes berikutnya sesuai dengan prodi atau jurusan yang mereka pilih.

Untuk batas pendaftaran bukan jalur hafidz Al Qur'an sendiri sampai 12 Juli untuk kemudian di tanggal 20 baru mengikuti tes selama enam hari, dan ada beberapa gelombang.

Untuk batas pendaftaran jalur hafidz Al Qur'an sendiri batas pendaftarannya sampai tanggal 24 Juni, sementara untuk jalur mandiri sampai tanggal 12 Juli. Serta akan ada ustadz yang akan menyeleksi peserta jalur hafidz 30 juz. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only