Seger-seger Berfaedah, Jual Es Tebu, Yudi Habiskan 70 Kilo Tebu Tiap Hari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Mei 2019

Seger-seger Berfaedah, Jual Es Tebu, Yudi Habiskan 70 Kilo Tebu Tiap Hari


BERITABANJARMASIN.COM - Tebu menjadi salah satu bahan utama pembuatan gula pasir, selain untuk diolah menjadi gula pasir, dikonsumsi langsung juga sangat nikmat, apalagi di bulan puasa ini setelah seharian berpuasa tentunya pas sebagai salah satu menu pelengkap berbuka.

seperti yang ditemui jurnalis BeritaBanjarmasin.com di pinggir jalan A Yani, KM7. Yudi menjual es tebu murni, dalam sehari mampu menjual 70 kilogram tebu.

Untuk bahan baku tebu yang digunakan yaitu jenis tebu gula yang berwarna kuning, tebu-tebu didapatkan dari daerah Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, biasanya diantar ke tempat Yudi kurang lebih dua hari sekali. Untuk per kilonya dihargai tiga ribu rupiah.

Dituturkannya, saat bulan Ramadhan penjualan es tebu masih tetep ramai tidak ada perbedaan.
Yudi sendiri sudah tiga tahun berjualan es tebu, dalam sehari mampu menjual sebanyak 140 gelas es tebu. "Kebanyakan orang nukar buat buka tiga bungkus biasa orang sekali nukar, jadi sama aja bulan puasa dan di hari lain puasa penjualan," ucapnya.

menurut salah satu pelanggan setia es tebu yaitu Yeni biasa mengkonsumsi es tebu. Menurut yeni es tebu berkhasiat untuk kesehatan. "Aku biasa nukar yang di siring hari Sabtu dan Minggu aja, pas tau di sini ada, tiap hari aku nukar terus di sini," ucapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only