Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas Disediakan di Banjarmasin Job Fair | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 April 2019

Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas Disediakan di Banjarmasin Job Fair


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin menggelar Job Fair di kawasan Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Senin (22/4/2019). Kegiatan diikuti 40 perusahaan swasta dengan 1.000 lowongan kerja.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membantu masyarakat Banjarmasin dalam medapatkan pekerjaan, khususnya para penyandang disabilitas.

Ibnu mengharapkan dengan diberikannya kesempatan tersebut, bisa membantu mereka untuk menemukan pekerjaan tetap. "Semoga ini bisa menjadi pemantik, karena job fair untuk difabel jarang sekali dilakukan di daerah lain," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Priyo Eko Suwono, mengatakan jumlah pengangguran di Banjarmasin sebanyak 8.000 orang di tahun 2018. Dengan dibukanya 1.000 lowongan kerja diharapkan bisa mengurangi 25 persen pengangguran. "Kami harapkan hari ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan," katanya.

Priyo juga meminta kepada perusahaan swasta yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, bisa benar-benar memenuhi hak dan kewajibannya untuk para pencari kerja. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner