Robyannur, Remaja "Ajaib" Banjarmasin, Juara Hafidz Quran tingkat ASEAN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 19 November 2018

Robyannur, Remaja "Ajaib" Banjarmasin, Juara Hafidz Quran tingkat ASEAN

BANJARMASIN, BBCOM - Julukan Banjarmasin sebagai Kota Baiman semakin terasa. Prestasi para generasi muda muslim di kota ini patut disyukuri. Seperti diraih anak muda berusia belasan tahun, Muhammad Robyannur, dari Kelayan, Banjarmasin Selatan berhasil menjadi juara pertama Hafid Al Quran, 10 Juz tingkat ASEAN.



Siswa MAN 3 Banjarmasin ini sontak menjadi perbincangan. Karena tak mudah meraih juara dalam gelaran level internasional itu. Pesaingnya juga bukan orang-orang sembarangan.


Kebanggaan atas prestasi Robyannur tak hanya dirasakan kedua orang tuanya. Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun juga ikut merasakan kebanggaan tersebut.


Bahkan, Ketua Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini pun secara khusus mengunjungi rumah Robyannur, yang berada di kawasan Kelayan, Banjarmasin Selatan.


“Anak pian sekarang bukan hanya milik pian, tetapi milik warga Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan terus dirawat karena potensinya akan terus berkembang dan menginspirasi serta memotivasi yang lain,” ujar H Ibnu Sina.


Ibnu juga berharap potensi yang dimiliki Robyannur juga bisa dimiliki pemuda lain, bisa menambah torehan prestasi berbagai penghargaan yang bisa membawa nama Banjarmasin lebih baik. Dari informasi terhimpun, Robyannur berhasil meraih juara usai meraih nilai tertinggi di atas peserta dari Piliphina, Thailand, dan Myanmar. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini