SMPN 1 Banjarmasin Wakili Kalsel di Kompetisi Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Oktober 2018

SMPN 1 Banjarmasin Wakili Kalsel di Kompetisi Internasional

H Ibnu Sina melakukan prosesi tapung tawar kepada perwakilan GNM tanda restu pelepasan keberangkatan/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Marching Band Gema Nada Mulawarman (GNM) SMPN 1 Banjarmasin ikut bertarung dalam Kejuaraan Marching Band Internasional Piala Raja Hamengkubuwana 2018 di Yogyakarta yang dijadwalkan berlangsung 20-21 Oktober 2018 mendatang.

Keberangkatan kontingen dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Rabu (17/10/2018) di halaman SMPN 1 Banjarmasin, Jalan Mulawarman, lewat prosesi tapung tawar dan penampilan persembahan bertajuk konser pamit.

Pada kesempatan tersebut H Ibnu Sina menilai positif keikutsertaan GNM-SMPN 1 Banjarmasin yang turut mengharumkan nama banua. Apalagi penyelenggaraan kejuaraan sebagai sarana dan wadah apresiasi positif untuk mengisi kegiatan yg sehat khususnya bagi generasi muda sebagai upaya pembinaan generasi penerus dan generasi emas sekaligus sebagai ajang untuk tolak ukur hasil latihan selama ini.

"Kegiatan semacam ini punya andil besar dalam pembentukan mental kaum muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa. Mudah-mudahan Marching Band GDM bisameraih sukses di Yogyakarta nanti sesuai ikhtiar, karena ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil," ujarnya.

Drum Band Gema Nada Mulawarman yang baru dibentuk pada tahun 2017 lalu berangkat ke Yogyakarta dengan membawa 49 peserta, 3 pelatih, 10 orang pembina, dan akan mengikuti 3 cabang lomba, street parade, display LUG, Drum Battle. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner