Fauzan Rizqiullah Wakili Kalsel di Kuis Ki Hajar Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Agustus 2018

Fauzan Rizqiullah Wakili Kalsel di Kuis Ki Hajar Nasional

(Kanan) M Fauzan Rizqiullah (Kiri) Risa Lisdariani / beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - M Fauzan Rizqiullah, siswa kelas XII SMA Banua mewakili Kalsel dalam Kuis Ki-Hajar (Kita Harus Belajar) Nasional di Jakarta Oktober mendatang. 

Hal ini lantaran Fauzan telah megukir prestasi dalam Kuis Ki-Hajar Kalsel dengan meraih juara pertama dan menyingkirkan ratusan peserta lainnya. Fauzan menang dikategori SMA. 

Risa Lisdariani selaku pembimbing Fauzan menuturkan persiapan keberangkatan anak bimbingannya itu. "Sejauh ini, kami telah menyiapkan bahan presentasi mengenai ide kreatif terutama yang memuat kearifan lokal Kalsel, serta latihan materi pelajaran," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (25/08/2018).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh  Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerja sama dengan Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel yang diikuti kurang lebih 300 pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se-Kalsel 13-14 Agustus 2018. 

Wakasek Kesiswaaan ini berharap SMA Banua Kasel dapat memberikan yang terbaik untuk Kalsel. Serta ingin mengulang sejarah kesuksesan kakak kelasnya terdahulu yang meraih meraih juara 1 dan 2 pada 2016 lalu.

"Kita berharap yang terbaik, namun tidak membebani Fauzan, biarkan ini menjadi wahana belarnya dan menghargai semua proses, karena proses jauh lebih penting dari hasil," ucapnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only