40 Siswa Dapatkan Bantuan GNOTA dari Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Agustus 2018

40 Siswa Dapatkan Bantuan GNOTA dari Pemkot Banjarmasin


Foto bersama ketua GNota, Hj Siti Wasilah, beserta walikota banjarmasin H Ibnu Sina, dan murid SDNsungai jingah 7/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Wali Kota H Ibnu Sina menyerahkan bantuan Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) kepada pada para siswa tingkat sekolah dasar dan tingkat sekolah menengah pertama.

Sedikitnya ada tiga sekolah yang menerima bantuan GNOTA yang diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA Hj Siti Wasilah, yaitu SDN sungai jingah 7, SDN sungai jingah 4 Dan SMPN 17 

Dari data terhimpun, untuk sebuah sekolah, siswa yang mendapatkan bantuan GNOTA berjumlah 40 orang. Di tingkat sekolah dasar bantuan GNOTA yang diberikan sebesar Rp150 ribu per siswa. Sedangkan di tingkat SMP bantuan yang diberikan sebesar Rp200 ribu per siswa.

Kedatangan H Ibnu Sina ke sekolah yang terletak di Jalan Jahri Saleh, Komplek Alam Sari 1 RT 28, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara itu, selain untuk menyerahkan bantuan GNOTA, juga untuk memimpin upacara bendera.

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengaku sangat bangga bercampur bahagia, lantaran rasa nasionalisme dan kebangsaan para siswa dan siswi di sekolah tersebut benar-benar tak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut dibuktikannya, saat ia meminta beberapa orang siswa maju ke depan dan mengucapkan lima sila dari Pancasila, kemudian lima rukun Islam dan 6 rukun Iman. “Inilah siswa dan siswi SMPN 17 Banjarmasin yang Pancasilanya hapal, UUD 45 hapal,  rukun Imannya hapal dan rukun Islam hapal semua, artinya tidak benar selama ini bahwa tunduhan  bahwa sekolah-sekolah kita ada unsur radikalisme dan penyimpangan ideologi dan sebagainya,” katanya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Syarwani, juga melantik para pelajar di tiga sekolah yakni  SMPN 17 Banjarmasin, SD Sungai Jingah 7 Banjarmasin, SDN Sungai Jingah 4 Banjarmasin, menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin, serta memantau kegiatan pemberian vaksin Measles Rubella (MR) kepada para siswa di SMP tersebut yang dilakukan langsung Hj Siti Wasilah. “Dengan mengucapkan bismillah hirahmanirahim, saya Walikota Banjarmasin hari ini melantik seluruh siswa di sini menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin,” tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner