Padamkan Kebakaran, 2 Relawan BPK Pingsan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 22 Juli 2018

Padamkan Kebakaran, 2 Relawan BPK Pingsan

(1/2) salah satu personel pemadam kebakaran yang jatuh pingsan dibantu oleh ambulance/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dua personel pemadam kebakaran pingsan saat berjuang menaklukkan api disertai asap pekat dalam kebakaran di Gudang rotan milik PT Alam Cinta Petani Banjarmasin di Jalan Tembus Mantuil RT 25 RW 01 Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, Minggu (22/7/2018).

"Tadi, dua personel BPK sampai sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan IPTU Sisworo Zulkarnain saat dihubungi melalui gawainya.

Menurut Sisworo, personel pemadam yang pingsan itu langsung ditangani oleh tim medis Public Savety Center 119, Puskesmas Pekauman. "Semua pihak turun ke lokasi dan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing," tuturnya.

Dua relawan pemadam yang pingsang tersebut adalah personel BPK TKC bernama Abai dan seorang Ladyfire atas nama Erika, Anggota PMK KSD yang menggunakan seragam serba biru.
(2/2) salah satu personel pemadam kebakaran yang jatuh pingsan dibantu oleh ambulance/beritabanjarmasin.com

Sisworo menerangkan, proses pemadaman sudah pada tahap pembasahan dan api sudah mulai padam sejak pukul 14.30 WITA. Namun dia memastikan beberapa petugas masih terus menyemprot bangunan depan gudang rotan milik Bambang (50) warga Jalan A Yani Km8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar hingga dinyatakan tidak ada api dan asap lagi.

"Sudah padam dan tinggal pembasahan, sebentar lagi paling sudah beres," tuturnya.

Api dan asap pekat itu memang sudah tak terlihat. Yang tampak hanya asap tipis yang masih mengepul di bagian gedung yang terbakar. Relawan pemadam kebakaran juga masih terus berupaya memadamkan asap tipis itu, sehingga beberapa unit mobil pemadam kebakaran terus siaga di lokasi. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner