Kobaran Jago Merah Lahap Rumah Tanpa Penghuni di Banjarmasin Utara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 Juli 2018

Kobaran Jago Merah Lahap Rumah Tanpa Penghuni di Banjarmasin Utara

Salah satu kondisi rumah yang terbakar/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Musibah kebakaran di Banjarmasin kembali terjadi. Kali ini giliran satu rumah kosong di Komplek Permata Huijau IV Nomor 34 RT37, Banjarmasin Utara ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (21/7/2018) sekitar pukul 11.00 WITA. Dari data yang dihimpun pemilik rumah kosong tersebut diketahui bernama Ilaliah (33).

Sebelum terjadi kebakaran menurut keterangan sejumlah saksi mata muncul tanda tanda awal yang mencurigakan.

”Awalnya ulun (saya-red) mendengar ada suara keretak-keretak, kemudian ulun keluar rumah dan melihat asap sudah mengepul dari rumah itu,” ujar Anang Anwar yang tak lain tetangga korban.

Hanya selang beberapa menit saja dikatakan juga oleh Anang disusul dengan munculnya kepulan asap putih campur hitam keluar dari atap rumah.

Curiga akan terjadi sesuatu, akhirnya Anang mengabari para tetangga dekat untuk melihat gejala tersebut. Sebelum datang bantuan dari warga , api sudah membesar dan membakar kontruksi dan isi rumah.

"Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang selanjutnya api berhasil dpadamkan api,” terang pria paruh baya itu.

Sementara itu dikatakan Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Pranowo melalui Kanit Reskrim Iptu Abdullah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil ditafsir mencapai Rp 125 juta.

”Rumah itu memang dalam keadaan kosong tanpa penghuni, karena pemiliknya sudah meninggal dunia. hanya sesekali keluarganya melihat dan membersihkan rumah,” ucap IPTU Abdullah saat dihubungi.

Dikatakan juga oleh Abdullah penyebab utama terjadinya kebakaran karena konsleting kabel listrik. ”Dugaan sementara karena konsleting listrik ya apalagi rumah tersebut jenisnya semi permanen jadi mudah terbakar,” pungkasnya. (edoz/sip).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only