Kader Hanura Rela Jalan Kaki ke KPU Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Juli 2018

Kader Hanura Rela Jalan Kaki ke KPU Banjarmasin

Ketua DPC Hanura, Noval/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang baru mendaftarkan calon legislatifnya di hari terakhir pendaftaran ke KPU Kota Banjarmasin. Uniknya, kader Partai Hanura sengaja jalan kaki dari kantor mereka, Selasa (17/7/2018) malam.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Banjarmasin, Noval mengatakan, Partai Hanura baru mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir pendaftaran karena memaksimalkan waktu pendaftaran untuk memastikan dokumen para bacaleg.

“Kami mau maksimalkan waktu, kami juga mau mendaftar di malam hari karena di siang hari pasti macet dan panas," canda Noval.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Hanura Banjarmasin daftarkan calegnya di malam hari karena saat partai besutan Wiranto itu melakukan pendaftaran ke KPU Kota Banjarmasin mereka tidak menggunakan moda transportasi.

"Ya kami memang sengaja jalan kaki dari kantor DPD Hanura ke KPU. Ini semua ada filosofinya, jarak tempuh dari kantor ke KPU 1,3 km, ini sesuai dengan nomor urut Hanura 13," tuturnya.

Selain itu, Hanura katanya, juga sangat mengedepankan pendidikan yang berkarakter kepada kadernya. Salah satunya semangat gotong royong dan tidak patah semangat.

"Saya percaya satu kata yang menguatkan Hanura kokoh berdiri adalah gotong royong yang membuat kita bersatu. Membuat ideologi betul-betul bekerja dan dirasakan rakyat," jelas dia.

Ketika disinggung terkait figur perempuan dan persyaratan surat sehat rohani dan bebas narkoba, Novel mengatakan, ‎persyaratan tersebut tidak menjadi kendala. "Kalau soal persyaratan pendaftaran tidak menjadi kendala. semuanya aman-aman saja," bebernya.

Selain Partai Hanura, partai yang juga mendaftar di hari terakhir pendaftaran adalah PBB. Pengurus harian PBB Banjarmasin H Syahrani mengatakan, PBB baru mendaftar di hari terakhir pendaftaran karena proses perekrutan dan penetapan bakal caleg dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat DPD II hingga DPP PBB. "Proses perekrutan dan penetapan bakal caleg dari PBB melewati beberapa tahapan sebelum akhirnya dikeluarkan oleh DPP PBB," urai Syahrani.

PBB, Parpol terakhir yang mendaftarkan diri/beritabanjarmasin.com
Pihaknya juga menjelaskan, jumlah bacaleg PBB yang disodorkan kepada KPU Banjarmasin sebanyak 45 nama. “Ini tentu sudah melebihi 30 persen dari kehendak KPU untuk kuota keterwakilan perempuan,” ucapnya.

Ia menargetkan dari semua dapil yang diusung parpolnya mampu memperoleh kursi DPRD Kota Banjarmasin dan pihaknya berjanji akan langsung bergerak dengan turun ke daerah pemilihan guna memperoleh suara maksimal.

“Saya harap setiap dapil akan mendapatkan kursi legislatif. Juga sudah mewanti-wanti kepada seluruh kader agar langsung terjun ke daerah pemilihan,” tutupnya. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only