Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Ini Pesan Kajati Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 20 Juli 2018

Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Ini Pesan Kajati Kalsel

Suasana kegiatan hari Bhakti Adhyaksa/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Kepala Kejati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa SH MH mengajak jajarannya membangun kesamaan tujuan, kesamaan sikap dan kesamaan hati serta pemikiran, baik saat mengemban tugas, kewenangan, tanggung jawab dan kewajiban, maupun saat berada dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kajati Kalsel saat menggelar kegiatan doa dan zikir akbar di Aula Anjung Papadaan, Jalan D I Panjaitan, Banjarmasin, Jumat (20/7/2018) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 yang mengangkat tema "Doa dan Asa Kejaksaan untuk Indonesia Membangun Sinergi, Menjaga Negeri"

Ade Eddy Adyaksa menekankan seluruh tugas harus dilaksanakan profesional, Sehingga kinerja, kuantitas, dan kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan semakin meningkat.

"Selain itu, institusi kejaksaan berperan sebagai neraca penyeimbang antara keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan. Oleh karena itu, penegakan hukum haruslah seiring dan tidak boleh menghambat jalannya pembangunan yang akan terus dilanjutkan," ujarnya.

Disinggung mengenai penanganan kasus korupsi pembangunan Terminal Induk Km 6 Banjarmasin yang mana sampai detik ini para tersangkanya masih bebas berkeliaran, Kajati Kalsel mengaku bahwa penanganan kasus korupsi memang menjadi salah satu tantangan Korp Adyaksa dalam menegakkan hukum.

"Ya memang Perubahan regulasi serta berbagai varian dan norma hukum baru saat ini lebih memberi perlindungan dan terkesan mengedepankan kepentingan tersangka, terdakwa maupun terpidana. tapi hal itu tidak akan mengubah sikap kami," ungkap Ade Eddy.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Kalimantan Selatan Makhfujat, SH, MH mengatakan bahwa zikir dan sholawat bersama Kejati Jalsel pelaksanaannya serentak dilaksanakan secara nasional.

"Zikir dan sholawat bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional di seluruh Kejati se Indonesia sebagai wujud doa dan asa Kejaksaan untuk Indonesia," ujar Makhfujat.

Ia menambahkan pada kegiatan tersebut sekaligus pelaksanaan Video Conference Dzikir dan Sholawat Bersama Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Selain zikir akbar, ungkap dia, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, di antaranya kegiatan sosial dan keolahragaan. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only