Belum Seumur Jagung, Plafon Stadion Kebanggan Warga Marabahan Ambruk | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 14 Maret 2018

Belum Seumur Jagung, Plafon Stadion Kebanggan Warga Marabahan Ambruk

Marabahan, BBCom - Sejak sore hingga malam hujan deras mengguyur kota Marabahan. 


Namun, hujan yang turun pada Selasa (13/3/) kemarin menimbulkan ambruknya flapon salah satu bangunan di kota yang mendapat julukan "Kota Bahalap" ini.
Kondisi terakhir atap tribun lapangan 5 Desember Marabahan yang gugur/beritabanjarmasin.com
Ambruknya flapon tribun stadion lapangan 5 Desember yang terletak di pusat kota Marabahan, Barito Kuala ini sontak menggegerkan masyarakat. Pasalnya bangunan tersebut terbilang baru. 

Untungnya peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 wita ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Dikutip dari kumparan.com, Kepala BPBD Barito Kuala, Sumarno mengakui konstruksi bangunan tribun sejatinya tergolong baru. Namun, ia enggan menjelaskan perihal konstruksi fisik bangunan. 

“Memang bangunan baru, tapi biar Dinas PU saja yang jelaskan,” tuturnya.

Dilain pihak, M. Agung Purnomo menyampaikan sikap yang berbeda terkait peristiwa tersebut. 

"Harus dilakukan invetigasi dengan mencek RAB dokumen kontrak apakah telah sesuai atau tidak apa yang dipasang dengan kontraknya, " ujar anggota komisi III DPRD Batola ini.

Masih oleh Agung, ia berharap saat melakukan perbaikan, diadakan kontrol dan pengawasan terkait bahan material serta alat konstruksi bangunan agar kedepannya kejadian serupa tidak terulang lagi.

Salah satu siswa SMAN 1 Marabahan, Siti juga menyayangkan peristiwa tersebut terjadi. 

"Sayang sekali, bangunan tribun yang masih seumur jagung sudah rusak akibat hujan deras, walaupun hanya bagian flaponnya saja. Beruntung, tidak menelan korban jiwa," ungkapnya. 

Ia menambahkan hal ini harus menjadi perhatian dikarenakan letak bangunan sangat dekat dengan sekolah yang bisa saja dapat membahayakan siswa-siswa. [mth/ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only