Banjarmasin luncurkan Aplikasi PALUI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 02 Februari 2018

Banjarmasin luncurkan Aplikasi PALUI

Banjarmasin, BBCom - Semakin lajunya perkembangan teknologi dan pemikiran masyarakat perkotaan. Penggunaan teknologi disemua lini masa lehidupan menjadi sebuah keniscayaan.

Kemarin, Kamis (01/02) Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengatakan aplikasi PALUI (Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi) dibuat dengan tujuan agar data masyarakat dimasing–masing kelurahan, dapat trintegrasi secara Online dengan database di Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin. 
(Sosialisasi dan Launching Aplikasi PALUI di Balai Kota/Humpro-bjm)
“Untuk menunjang aplikasi ini sejak tahun 2017 lalu, telah di bangun infrastruktur internet di 5 kecamatan dan kelurahan se kota Banjarmasin,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya dalam Rapat Kerja, Sosialisasi dan Launching Aplikasi PALUI Online di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (01/02).

Dengan adanya aplikasi ini imbuhnya, diharapkan seluruh kecamatan dan kelurahan bisa memberikan pelayanan prima, cepat tepat dan cermat kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

"Saya pikir ini langkah maju yang dilakukan oleh Pemko Banjarmasin dengan menggunakan aplikasi PALUI setidaknya tidak perlu repot-repot lagi mengurus di Kelurahan masing-masing karena sudah berbasis online, semoga penerapan di lapangan berjalan dengan sebagaimana mestinya pula." tutur Alfi warga Basirih kepada wartawan beritabanjarmasin.com [humpro-bjm/Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only